Writing and Sharing All we want

Powered by Blogger.

Wednesday, July 20, 2016

Fakta menarik Anime / Manga SLAM DUNK !!!


Baca juga di FAKTA MENARIK SLAM DUNK


Anime / Manga Slam Dunk tentu pernah menemani anda ketika masih kecil (khusus anak 90'an) saya masih ingat dulu anime ini ditayangkan di Tv7 atau sekarang sudah berganti menjadi Trans7. Slam Dunk mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Hanamichi Sakuragi yang tertarik bermain basket karena ajakan dari Haruko dan kemudian bergabung dengan klub basket Shohoku.

Berikut beberapa fakta menarik anime Slam Dunk.

1. Slam Dunk berawal dari manga Shonen.


Seperti beberapa anime lainnya, Slam Dunk juga awalnya berasal dari manga. Pertama kali Slam Dunk muncul adalah pada tahun 1990 di majalah Shonen. Sang pengarang adalah Inoue Takehiko (mungkin inilah mr.T yang sering muncul di anime). Kemudian pada tahun yang sama Manga Slam Dunk diproduksi sebanyak 31 volume oleh I.T Publishing. Sementara untuk animenya, mulai diproduksi pada tahun 1993 dan memiliki jumlah 101 episode. kemudian ada 4 movie untuk Slam Dunk antara lain, Slam Dunk (1994), Slam Dunk : Conquer the Nations Hanamichi Sakuragi ! (1994), Slam Dunk : Shohoku's Greatest Challenge (1995), dan Slam Dunk : Howling basketman Spirit !! (1995).

2. Slam Dunk tidak menyelesaikan ceritanya hingga InterHigh.

Ada  beberapa alasan mengapa Slam Dunk tidak memunculkan cerita perjalanan Shohoku di Interhigh, beberapa fans beranggapan bahwa kematian sang director lah yang membuat cerita tidak diselesaikan. Namun, ada juga yang beranggapan karena kekurangan dana.

3. Cerita Sakuragi Hanamichi adalah gambaran dari si penulis.

Inoue Takehiko mernggambarkan hanamichi sama seperti dirinya dulu ketika pertama kali bermain basket. Untuk menarik perhatian perempuan, Hanamichi dan Takehiko sama-sama bermain basket. kemudian keduanya sama-sama mencintai permainan tersebut dan menjadi pemain basket sungguhan Real Basketman !!.

4. Sakuragi Hanamichi yang asli ?



"Hanamichi Sakuragi was born in 1968 in a family of the common working class. His mother passed away when he was very young, without the love of his mother he use the violence (out-on-the-street fights) to resolve his problems. As a young boy he was very tall, at the age of 12, he is as tall as an average of 1.75 mts, and his body began to acquire force and a lot of resistance through his fights. Once he had a fight with the students in the sports zone of the University of Tokyo; his abilities to fight, velocity and tough physicality have attracted the coach of the basketball team, and offered him to join the league." In a party of practice, at the age of 17, against the National Team of Japan, Hanamichi of 1.89 mts, was the unique one that was not frightened by the professionals and noted 33 points alone: 10 shots, 3 nailed, 1 triple, 1 shot that did not find the terminology to explain, and 2 free shots. Although its team lost with only 59 points (59 - 115), had been an excellent first game for Hanamichi. Basketball was in chaos, and he was named "The Hope of the Japanese Basketball". Nevertheless, its father fell sick a year later. Hanamichi went of, return to Tokyo, and this trip would cost him all. He descended of the bus in Tokyo and he was on the verge of crossing the street across the hospital when a car that went very fast hit him. Although he had the "body of steel", the impact simply was too strong. He collapsed, they carried him to the hospital. Unfortunately it was too late... before they sent him to the operating room (he) died from internal hemorrhage, only with 18 years of age. The World of the Japanese Basketball was completely destroyed, they called this loss "Colossal". The mangaca Takehiko Inoue created its series" Slam Dunk" based on the history of his youth."


Cerita diatas mengisahkan Hanamichi yang asli, kemudian ada artikel yang menerangkan bagaimana Hanamichi yang masih berusia 18 tahun saat itu kehilangan ibunya. Kemudian pada satu pertandingan melawan tim professional jepang Hanamichi mencatatkan 33 points, hingga timnya hanya kalah 59 angka. Cerita itu adalah hoax dan sebenarnya Hanamichi yang ada digambar adalah Yoshiki Hayashi dari X japan. meskipun begitu jika ini adalah cerita yang sebenarnya tentu akan menjadi luar biasa, dan para penikmat Slam Dunk bisa lebih baper.

5. Anime Slam Dunk terinsipirasi dari pemain NBA asli.


Bukti yang paling jelas jika pemain ini terinsipirasi dari pemain NBA adalah warna rambut ngejreng Hanamichi yang bergitu sama dengan Rodman. kemudian kedua pemain juga sama-sama lemah dalam hal melakukan shooting dan hanya jago dalam Rebound.Akagi mirip dengan Ewing. Rukawa mirip dengan Michael Jordan, dan Miyagi mirip dengan Isiah"zeke"Thomas keduanya sama-sama memiliki tangan cepat dan kecepatan yang luar biasa.

untuk selengkapnya slahkan baca Anime Slam Dunk terinsipirasi dari pemain NBA asli

6. Akhir dari anime/manga Slam Dunk.

Pada pertandingan pertama Inter High, Shohoku melawan tim dengan Rank - A Toyotama dari Osaka. Toyotama terkenal dengan permainan 80% offence 20%deffense. Ace toyotama Minami aka Ace Killer menciderai Rukawa, dan pertandingan berubah menjadi Matchup yang kasar. Rukawa memaksakan bermain di babak kedua dengan keadaan mata kirinya kehilangan pandangan, Namun shohoku berhasil mengalahkan Toyotama 91-87.

Pertandingan berikutnya Shohoku melawan tim terkuat dengan kemampuan bertahan terbaik Sannoh High yang memiliki rank AA. Ketika pertandingan memasuki babak kedua . Shohoku mampu mengejar ketertinggalan 24 points. Namun Sawakita yang merupakan Ace dari Sannoh berhasil menunjukkan kelasnya yang sebenarnya dan mengalahkan Rukawa dalam pertandingan one-on-one. Ketika semua penonton mengira pertandingan akan berakhir. Rukawa bangkit dan mengubah cara bermainnya. Rukawa mulai memberi passing kepada timnya. Sakuragi kemudian menciderai punggungnya ketika berusaha mengambil bola . Meskipun cidera , Sakuragi tetap bermain dan kemudian passing Rukawa kepada Sakuragi berhasil dimanfaatkan oleh Sakuragi untuk menciptakan buzzer beater dan skor berubah 79-78 untuk kemenangan Shohoku.

Karena cidera dan kelelahan pemain shohoku kalah pada pertandingan berikut melawan Aiwa dengan Ace-nya Moroboshi Dai. Akagi dan Kogure memilih untuk keluar dari tim basket shohoku dan memilih untuk fokus masuk ke universitas, Miyagi menjadi kapten baru, Haruko menjadi Ast-Manager, Mitsui bertahan untuk winter IH, dan Rukawa menjadi pemain junior timnas Jepang. Sedangkan Sakuragi dalam masa penyembuhan cidera tulang punggungnya.

39 comments:

  1. min jadi si shohoku terbaik ke berapa?
    apa runner up atau gimana?

    ReplyDelete
  2. Jadi penasaran pengen nonton animenya deh..

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. kapan lanjutannya interhigh ya..saya cma pingin lht lanjutannya

    ReplyDelete
  5. Kalo bisa keluar lanjutannya..kalo di lihat ceritanya ngantung karna sakuragi sama rukawa kan masih kelas 1 kayaknya kurang seru kalo gak lanjut sampai kelas 3..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyeep, di akhir manganya kita cuman bisa liat rukawa masuk timnas jepang, sedangkan sakuragi pemulihan dari cidera. Kelanjutannya mungkin sih g ada ya, karena Inoue sang penulis sendiri telah lama meninggal.

      Delete
    2. matamu cookkkk

      takehito inoue masih sehat dan sekarang umurnya da 51 meninggal dari mana coba

      Delete
  6. Udah nonton sampe tamat anime basket (Slam dunk& Kuroko Basuki)
    Slam dunk banyak ngasih teknik yg menurut saya real /bisa di lakukan di manusia normal. (Wkwkwkland)
    Klau Kuroko bagus jg, hanya tekniknya aga di lebihkan sedikit (tapi bagus) . Misal nya midorima 3 point' dr ujung ke ujung ring XD.

    Tp itu selera si. Yg penting buat kita JD pingin main basket stlh nonton nya..

    Thanks min .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama gan, ane juga abis baca n nntn slamdunk jadi semangat latihan basket.. jadinya pernah ikut serta DBL pas masih rookie year.. serasa jadi sakuragi ane gan.. wkwkwk

      Delete
    2. Cari kelanjutan anime nya dimana gan?..ada referensi gak?..koleksi ane cuma sampe berangkat buat inter high aja..

      Delete
    3. Nonton sampe tamat Slam Dunk itu eps ke brp bro? nontonnya dimana? kan terakhir cuma sampai 101

      Delete
  7. Keren gan konten nya, update lgi dong min.

    ReplyDelete
  8. Iya gan the Best pokoknya utk anime slamdunk..

    ReplyDelete
  9. jadi ke ingat hexos cup waktu masih smp dan sma

    ReplyDelete
  10. Manganya masih lanjut kok yg terbaru 2 hari yang lalu

    ReplyDelete
  11. Mau nanya nih.. episode terakhir animenya (eps 101) itu klo di manga chapter brapa..?

    ReplyDelete
  12. Sya suka nonton slam dunk soal nya sosok sakuragi lucu,jail dan berani...

    ReplyDelete
  13. Manganya udah tamat gan itu yang versi indonya kali. Yang keluaran sub inggris udah keluar dimana2 salah satunya mangarock, yg dibilang si admin udah akhir dari slamdunk

    ReplyDelete
  14. Jadi yg juara inter high siapa aja?? Rnak 1 2 3 4 5 6

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Daiei gakuen dari D bracket ngalahin meiho di 8 besar

      2 kainan dari B bracket

      3 aiwa dari A bracket yg ngalahin shohoku di 16 besar

      4 team dari bracket C tapi gak tau siapa...

      Delete
  15. itu yg bilang hanamichi sakuragi yg sali dapet data dari mana...di itu yoshiki hyasi musisi sekaligus personil x japan pada waktu sma!!!!!

    ReplyDelete
  16. Anime yang paling di tunggu season ke dua dari tahun 2016 sampai 2019

    ReplyDelete
  17. Saya sudah membaca versi komik cetaknya sampai rukawa jadi timnas japan itu pas tahun 2017 komik yang mewarnai kehidupan SMA saya,tetapi sekarangpun masih suka ngulang bacanya gan. yah sebenernya dulu saya gak ngerti apa-apa tentang basket dan gak tertarik sama sekali dengan sesuatu yg berkaitan sama basket, but noh komik memang bikin teepukau plus saya jadi tau sedikit tentang basket. btw kadang saya juga berharap akan ada slamdunk ke 2 tetapi misalkan pun ada tetap gak bakal sebagus yang pertama, karena penulisnya berbeda.. kalo memikirkan itu saya jadi sedih 😭

    ReplyDelete
  18. sakuragi hanamich idola ku, dia tetap jadi yang terdepan.

    ReplyDelete
  19. Semoga ada studio yg ngelirik ni manga buat di remark..

    ReplyDelete
  20. Kelanjutannya dimana min ? Di komik kah ? Atau ada film anime nya ? Yg eps 102 dimana min ? Komik atau video ?

    ReplyDelete