Writing and Sharing All we want

Powered by Blogger.

Monday, July 18, 2016

Sakuragi in real life ?


Sakuragi dari serial anime Slam Dunk memang sangat fenomenal, Sakurag dikenal memiliki kemampuan atletik yang sangat kuat, kemampuan meloncat yang tinggi dan kecepatan yang luar biasa. Di dunia nyata ada seseorang yang memiliki nama sama dengannya di dunia basket. J.R Sakuragi, pria berkebangsaan Amerika-Jepang tersebut merupakan mantan pemain NBA Vancouver Grizzlies (sekarang Memphis Grizzlies). Berikut profil lengkapnya.

J.R Sakuragi
Nama                : J.R Henderson sekarang J.R Sakuragi
Position             : Foward
League              : JBL Super League
TTL                  : Oktober 30, 1976 Bakersfield, California
Warga Negara  : Amerika/ Japan
Tinggi               : 2.03 m
Berat                : 103 kg

Sakuragi pernah menjadi bermain di universitasnya UCLA dari tahun 1994-1998. Pada musim pertamanya sebgai fresh year man, UCLA berhasil menjadi juara, dan Ia beserta Toby Mailley berhasil menjadi Most Valuable Freshman namun sekarang keduanya tidak terkenal di NBA, dan malah bermain untuk tim luar NBA. Selama 4 tahun di UCLA Sakuragi memiliki rekor point per game 14.2.

Perjalanan Sakuragi berlanjut, setelah di draft oleh Vancouver Grizzlies (#56th draft) pada tahun 1998. Semusim berada di NBA, ia malang melintang ke berbagai negara, bermain di IBL ( International Basketball League ), kemudian pindah ke Prancis ( France Basket Racing ) , Venezuela ( Marinos De Oriente ), dan sampai di Jepang ( Aisin Seahorses ). Dia berkarir di jepang dari 2001 hingga sekarang dan mengubah namanya dari J.R Henderson menjadi J.R Sakuragi.

Sekarang Sakuragi juga membela timnas Jepang loh.

0 comments:

Post a Comment