Writing and Sharing All we want

Powered by Blogger.

Saturday, July 16, 2016

Slam Dunk dan Kemiripannya Dengan Pemain NBA (1)



Siapa yang tidak mengenal anime slam dunk ??, yah mungkin orangtua kita tidak mengenalnya, tapi anak tahun 90-an yang merupakan pecinta anime pasti mengenal anime yang satu ini. Yah, Slam Dunk merupakan anime yang menceritakan perjalanan Sakuragi dan tim basket sekolahnya Shohoku untuk maju ke Interhigh. Namun, tahukah kamu bahwa beberapa karakter dari Slam Dunk mirip dengan pemain NBA?

1. Sakuragi Hanamichi dan Dennis Rodman


Dennis Rodman dan Sakuragi Hanamichi merupakan Rebound King , keduanya juga terkenal sebagai trouble maker di tim mereka. Kemiripan kedua pemain ini adalah kemampuan Rebound mereka yang sama-sama luar biasa seperti rambut mereka yang juga luar biasa ngejrengnya.

Kedua gambar diatas mungkin bisa memberi gambaran sedikit tentang kemiripan mereka berdua.

2. Kaede Rukawa dan Michael Jordan

Kaede Rukawa dan Michael Jordan sama-sama terkenal sebagai pemain jenius. Keduanya kerap menunjukkan permainan One man Show mereka. Kemiripan mereka berdua adalah pada armband kedua pemain


Selain itu Rukawa menggunakan nomor 23 sebagai kaos latihannya, sama dengan nomor MJ ketika berada di Bulls. Hal lain yang menunjukkan kemiripan keduanya adalah, mereka sama-sama merubah cara bermain mereka yang awalnya cenderung bermain sendiri. Rukawa melakukannya ketika pertandingan melawan Sannoh dimana ia mulai mempercayai temannya dan bahkan memberi assist untuk Sakuragi di akhir pertandingan.

3. Hisashi Mitsui dan Reggie Miller



Reggie Miller 3pt wonder maker, mirip dengan Hisashi Mitsui. Keduanya merupakan sharp shooter pada masanya. Reggie Miller menempati tempat kedua sebagai pencetak 3-point terbanyak sepanjang masa di NBA.

4. Ryota Miyagi dan Isiah Thomas


Cepat, Lincah, dan memiliki tangan yang cepat (Isiah Thomas mencatatkan 2.5 all time regular career steal per games) keduanya memiliki kemiripan selain dari cara bermain, keduanya juga merupakan super rookie (Isiah draft #2 first pick) dan Ryota Miyagi merupakan super rookie saat itu namun tidak tampil karena cidera yang dialaminya.

5. Takenori Akagi dan Patrick Ewing



Patrick Ewing dan Takenori Akagi keduanya adalah centre yang terkenal kuat Ewing memegang rekor Career High 4.0 Block Per Game dan 12.1 Rebound Per Game. Akagi terkenal dengan Blocknya dan juga Reboundnya yang sangat baik, bahkan digadang-gadang sebagai salah satu centre terbaik di SMA saat itu. Kemiripan lain dari mereka berdua adalah, keduanya sama-sama merupakan andalan dari tim mereka dan juga sama-sama memiliki skill yang luar biasa, namun tidak pernah memenangakan final playoffs NBA dan Interhigh.

Dari semua pemain diatas, memang tidak sepenuhnya dapat diterima oleh semua pembaca, dan pasti ada pemain lain yang lebih cocok menurut pembaca untuk disandingkan dengan karakter Slam Dunk. Untuk itu ini adalah Comparasion menurut penulis bokangcoboeng. Tapi, tentu semua setuju apabila Sakuragi itu mirip dengan Rodman bukan ?

2 comments:

  1. Hisashi Mitsui terinspirasi Dari Pemain Chicago Bulls era Threepeat 91-93, Bernama Craig Hodges, seorang Sharp Shooter 3 Angka yg juga bernomor kostum 14, bukan Reggie Miller

    ReplyDelete
  2. Ryota terinspirasi dari kevin jhonshon phoebix suns...

    ReplyDelete