Writing and Sharing All we want

Powered by Blogger.

Monday, July 18, 2016

Indonesia Juara Basket Asean University Games


Anak muda indonesia baru saja mengharumkan nama Indonesia, 17 july 2016 kemarin timnas Indonesia mengalahkan Thailand dengan Skor 57-73 pada Asean University Games. Apa itu Asean University Games?. Asean Universty Games merupakan pergelaran pentas olahraga yang diikuti oleh negara Asean yang dilakukan setiap dua tahun sekali. Lantas bagaimana perjalan timnas Indonesia ini menuju final ?

Mei Joni dari Hangtuah Sumsel akan ikut berpartisipasi dalam UAG

Timnas Indonesia banyak diperkuat oleh pemain IBL, dari 12 pemain yang berlaga 10 diantarnya adalah pemain IBL. Garuda Bandung menjadi penyumbang terbanyak bagi skuad Indonesia. Tim yang lolos ke playoffs IBL 2016 itu menempatkan empat pemainnya, yakni Daniel Wenas, Diftha Pratama, Rizal Falconi, serta Dhiya’ul Haq. Kemudian Satria Muda Pertamina Jakarta dan M88 Aspac juga mengirimkan wakilnya Jakarta Aspac diwakili oleh Andakara Prastawa Dhyaksa dan Handri Satrya Santosa. Dari Satria Muda terdapat nama bigman muda, Kevin Yonas Sitorus. Kemudian nama lainnya diisi oleh Adhi Pratama yang berasal dari tim finalis Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta ,Mei Joni (Hangtuah Sumsel) dan R. Azzaryan Pradhitya (NSH Jakarta).


Kevin Yonas Sitorus pada 2014 lalu hendak melakukan Dunk

Group Round
Dua tim teratas akan melaju ke final untuk memperebutkan medali emas dan dua tim dibawahnya akan bertanding untuk memperbutkan medali perunggu.

11 July 2016 Indonesia memulai sepak terjang mereka di festival olahraga ini dengan membekuk negara tetangga Malaysia dengan skor 54-72 untuk kemenangan Indonesia.
13 July 2016 Indonesia kalah dari Thailand dengan Skor 60-66.
14 July 2016 Indonesia bertemu dengan tuan rumah Singapore , Indonesia berhasil membekuk tim tuan rumah dengan skor 73-62.
15 July 2016 Indonesia menang mudah dari Laos. Skor 50-115 untuk kemenangan Indonesia.

Indonesia menempati tempat kedua dibawah Thailand yang memiliki point sempurna, dengan tidak pernah kalah sama sekali.


Final 17 July 2016, Timnas Indonesia datang sebagai juara bertahan dalam bidang basket pada AUG, tentu tidak ingin dipermalukan di final. Dan sekali lagi Timnas Indonesia menunjukkan mental juara mereka dalam bidang basket ini. Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dengan Skor 57-73 untuk kemenangan Indonesia.

0 comments:

Post a Comment